Rabu, 22 Agustus 2012

7 Fakta "Dil Se"


Dil Se populer karena lagu fenomenalnya Chaiya Chaiya yang diperankan oleh Shah Rukh Khan itu menjadi lebih dikenal masyarakat meski usia film ini menginjak angka 14 tahun. Tetapi tak menutup kemungkinan para penggemar SRK yang selalu berkembang untuk mengetahui 7 fakta dari film ini. 7 fakta dari Dil Se mari kita simak:


1. SRK aktor yang brilian, selalu ingin memberikan hal yang baru bagi dunia film dan penggemarnya, saat melakukan adegan lagu Chaiya Chaiya diatas kereta api, ia tak menggunakan sabuk penyelamat atau tali apapun. Padahal pada adegan ini SRK banyak melakukan adegan lompatan.

2. DIl Se film pertama Preity Zinta.

3. Film ini berkaitan pada hari Kemerdekaan India, setiap 15 Agustus, maka parade tembak itu diambil dari peringatan hari kemerdekaan sebelumnya.

4. Pada lagu Jiya Jale Jaan Chale, penyanyi ternama Lata Mengeshkar mengalami kesulitan untuk menyuarakannya karean faktor usia. Maka AR Rahman mengubah komposisi lagunya serendah mungkin.

5. Lagu Chaiya Chaiya milik AR Rahman ini sangat populer, pada Juni 2002 lagu ini digunakan sebagai pembukaan Bombay Dreams.

6. Lagu Chaiya Chaiya juga digunakan sebagai pembukaan untuk film Hollywood, Inside Man yang diperankan Denzel Washington dan Clive Owen.

7. Mani Ratnam sang sutradara terinspirasi film ini dari lagu Sufi yang disebut Thayya Thayya, dimana lagu ini memiliki hubungan antara Tuhan dan Pemuja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar