Sabtu, 11 Agustus 2012

17 Fakta "Devdas"


Film Devdas disadur dari cerita novel yang menarik karya Sharat Chandra Chattopadhyay tahun 1917. Berkisah seorang pemuda yang cintanya bertepuk sebelah tangan dan kemudian hidupnya berteman dengan alkohol. Cinta Dev pada Paro yang sangat menyentuh diperankan oleh beberapa artis Bollywood sejak tahun 70-an. Ketika SRK, Aishwarya Rai, dan Madhuri Dixit memerankan tokoh dalam Devdas 2000 ini, para kru memiliki 17 fakta yang sulit untuk menciptakan film yang menarik. Mari kita lihat 17 fakta Devdas:


1. Saif Ali Khan dan Govinda ditawarkan peran Jackie Shroff.

2. Film pertama yang mendapat undangan di acara Cannes.

3. Pada adegan di kincir angin salah satu panggungnya terbelah pada salah satu sisisnya. Peristiwa ini melukai sang artis, tangan Aishwarya Rai mengeluarkan darah segar. Dengan sigap, Salman Khan [yang saat itu menjadi kekasih Aish] merawatnya dengan kasih sayang.

4. Devdas menjadi film resmi India berbahasa asing, tetapi sayang film ini tidak masuk nominasi Academy Award 2003.

5. Madhuri Dixit tengah mengandung anak pertama ketika syuting film ini.

6. Ibu Paro, Sumitra menari di acara pertemuan, hal ini terinspirasi dari mimpi Sanjay Leela Bhansali.

7. Sanjay Leela Bhansali menguji Kareena Kapoor untuk berperan sebagai Paro. Namun, peran itu tak cocok baginya.

8. Salman Khan ditawarkan sebagai Dev, namun ia menolak.

9. Bangunan yang digunakan oleh Chandramukhi di atas danau menyebabkan air danau mengering dan setiap kali danau harus diisi air.

10. Rumah Paro yang indah penuh dengan warna dibuat empat bulan sebelum mulai syuting. Sanjay Leela Bhansali telah memperhitungkan adanya musim hujan, namun ramalan cuaca tidak selalu tepat. Rumah milik Paro itu tiga kali terkena air hujan, akibatnya tim film harus mengecat ulang setiap selesai hujan.

11. Film ini penuh dengan warna yang mencolok, sorotan lampu yang begitu terang tak heran jika film ini membutuhkan 42 generator listrik. Masyarakat setempat sempat panik karena energi listrik harus tersedot untuk penyelenggaraan film ini.

12. Sanjay Leela Bhansali dan Ismail Darbar menghabiskan waktu dua setengah tahun untuk membuat musik Devdas, namun proses rekaman playback singer membutuhkan waktu 10 hari saja.

13. Dalam set lagu Kahe Chedd Mohe, Madhuri Dixit menggenakan baju seberat 30 kilogram. Awalnya Madhuri merasa payah dengan gerakan tarian dalam lagu ini, pada akhirnya ia bisa menyelesaikannya.

14. Lagu Kahe Chedd Mohe khusus dibuat oleh Birju Maharaj untuk Madhuri Dixit.

15. Sanjay Leela Bhansali membutuhkan waktu seminggu lagi untuk menyeleksi lagu Dola Re Dola, karena lagu ini menyatukan dua artis top Bollywood.

16. Aishwarya Rai Bachchan menyebutkan bahwa film ini adalah film terbaiknya selama berkarir di Bollywood.

17. Selama mengambilan set lagu Dola Re Dola, telinga Aishwarya Rai Bachchan berdarah karena anting-anting yang dikenakannya sangat berat. amun ia tidak mengatakannya pada tim film karena suasana mengambilan set ini sangat serius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar