Kamis, 02 Agustus 2012

8 Fakta "JOSH"


Apun Bola Tu Meri Laila
Woh Boli Fekta Hai Saala
Apun Jabhi Sachi Bolta
Ay Usko Jhoot Kai Ko Lagta Hai

Anda pasti mengoleksi lagu ini? suara asli Shah Rukh Khan dalam film JOSH. Film bertema kekerasan, perkumpulan gang, baku hantam, dan cinta ini dibintangi SRK, Aishwarya Rai, Chandarchur Singh, dan Sharad Kapoor. Sepanjang film emosi penonton dibawa pada kesalahan masa lalu yang mengakibatkan perpecahan. Baku hantam hingga babak belur merupakan aksi utama film ini. Paran SRK sebagai Max yang gemar berkelahi itu diperankan sungguh nyata dengan badan berdarah atau lebam. Tapi itu adalah make up yang menghiasi tubuh para aktornya.

Mari kita lihat 8 fakta yang di dalam pembuatan film JOSH:
1. Meski tidak yakin dengan suaranya, SRK tetap mencoba olah vokalnya dalam lagu Apun Bola. Ternyata hasilnya cukup bagus.

2. Dalam film ini SRK ingin mencetak sejarah bahwa dia akan bernyanyi. Hal itu disetujui oleh sutradara, namun mereka bingung lagu apa yang cocok untuk SRK. Pada saat yang bersamaan, Mansur Khan mendapat dua lirik lagu, Apun Bola dan Aati Kya Khandala. Mansur Khan menimbang-nimbang mencari lagu yang pantas untuk filmnya dan image SRK dalam film ini, maka Mansur menjatuhkan pada pilihan lagu yang dibuat oleh composer ternama, Anu Malik.Apalagi, Aati Kya Khandala terlanjur diambil oleh pihak Aamir Khan untuk filmnya berjudul Ghulam. Mansur Khan kadang menyayangkan, ternyata lagu Aati Kya Khandala lebih populer daripada Apun Bola.

3. Josh rilis pada tahun 2000, namun film ini melakukan syuting 4 tahun sebelumnya. Oleh karena itu, produksi film ini terhambat dan pada saat pemilihan lagu Apun Bola atau Aati Kya Khandala membuat pusing sang sutradara.

4. Peran sebagai Prakash yang dibintangi Sharad Kapoor semula ditawarkan pada Aamir Khan. Namun, Aamir menolak penawaran sepupunya, Mansur Khan karena menganggap peran sebagai Prakash lebih kecil dari SRK.

5. Lagi-lagi, Kajol mendapat tawaran sebagai Shirley [adik Max], namun Kajol menolak peran itu karena ia merasa tidak cocok menjadi adik SRK.

6. Pada akhirnya Aishwarya Rai menyelamatkan kebingungan Mansur Khan, ia menerima tawaran peran sebagai Shirley. Aish sangat bersemangat hingga ia rela menggunakan make-up sedikit dan membuat kulitnya sedikit coklat sehingga terasa seperti tinggal di dalam goa.

7. Film ini menceritakan dua anak kembar, Max dan Shirley. Supaya terlihat tampak kembar, SRK memakai lensa kontak yang sama seperti Aishwarya Rai Bachchan.

8. Aishwarya Rai mendapat tawaran duet bersama SRK untuk lagu Apun Bola, namun ia tak percaya diri akhirnya menyerahkan lagu itu pada Hema Sardesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar