Sabtu, 25 Agustus 2012

15 Fakta "Om Shanti Om"


Inilah film yang banyak dibintangi para aktor/aktris Bollywood, tercatat 31 aktor ternama turut berpartisipasi dalam film ini. Film Farah Khan yang sangat kental dengan unsur warna yang mencolok ini menambah tajam ingatan pecinta Bollywood pada sosok Om Prakash. Kisah reinkarnasi dari masa lalu membuat greget film ini, ikuti faktanya satu persatu:


1. Awalnya Farah Khan ingin membuat film berjudul Happy New Year rilis tahun 2007. Farah mempersiapkan aktor dan aktrisnya antara lain: Shah Rukh Khan, Juhi Chawla, Raveena Tandon, Amitabh Bachchan, Manisha Koirala, Sanjay Dutt, Zayed Khan, dan Priyanka Chopra. Sayangnya, jadwal syuting mereka berbenturan, akhirnya Farah yang saat itu ngebet ingin membuat film terlintas kisah lamanya. Ia membuka catatan lagi bahwa Farah telah menulis sebuah naskah film bersetting tahun 70-an, maka lahirlah Om Shanti Om.

2. AR Rahman yang dinilai memiliki jari-jari musik yang merdu difokuskan untuk menggarap musik OSO yang kental dengan unsur tahun 70-an. Tetapi, AR Rahman memperdebatkan hak royalti lagunya lebih besar. Pihak produser tidak menyetujui ide AR Rahman, maka ia pun memilih mundur. Jodoh memang tak kemana, Farah menemukan pasangan pemusik handal yang dapat membuat musik jenis apapun, Vishal-Shekar.

3. Om Shanti Om diambil dari judul lagu disko tahun 70-an, dalam film Karz dengan sutradara Subhash Ghai. Aktor dalam lagu OSO diperankan seseorang yang mirip Rishi Kapoor.

4. Nama Om Prakash Makhija diambil dari nama aktor tahun 70-an.

5. Shanti Priya - Dreamy Girl pada tahun 70-an melekat pada image Hema Malini.

6. Mobil yang digunakan dalam OSO adalah milik pribadi Rajesh Khanna dan Hema Malini.

7. Lagu Dard E Disco awalnya akan dibintangi Shakira. Farah tertarik dengan penampilan Shakira pada tahun 2006, namun sayang jadwa untuk mengajak kerjasama dan mendatangkan Shakira selalu meleset. Farah pun membatalkan keinginannya itu, lalu ia teringat janjinya pada SRK untuk mengambil clip tubuhnya yang seksi seperti clip Jiya Jale - Dil Se. Farah pun menyarankan SRK untuk membentuk six pack pada tubuhnya supaya lebih fantastik dalam Dard E Disco.

8. SRK membentuk tubuh yang fantastik selama 3 bulan sebelum syuting Dard E Disco.

9. Impian Farah Khan untuk membidik Sanjay Dutt, Shah Rukh Khan, Salman Khan, Aamir Khan, dan Saif Ali Khan dalam satu clip. Sayangnya, Aamir Khan menolak karena peran itu hanya cameo.

10. Ini Film Hindi pertama Deepika Padukone.

11. Dev Anand didekati untuk mengisi dalam film ini, dan ia pun tak percaya dengan penampilannya.

12. Rajesh Kapoor diibaratkan Rajesh Khanna pada tahun 70-an.

13. Vivek Oberoi dijadwalkan untuk peran Mukesh Mehra tapi ia menolak. Farah langsung mengirim Arjun Rampal untuk menggantikan peran Vivek.

14. Dalam lagu Dastaan E Om Shanti Om, hantu Shanti Priya menggunakan baju yang sama dimana ia dikubur hidup-hidup.

15. Farah Khan turut muncul dalam clip pertama Om Shanti Om sebagai penggemar Om.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar