Rabu, 22 Agustus 2012

17 Fakta "Don - The Chase Begin Again"


Anda pasti tahu tentang Don The Chase Begin Again ... film bertaraf international itu menyita perhatian banyak penonton dalam dan luar negeri. Don adalah adaptasi dari film klasik yang pernah diperankan oleh Amitabh Bachchan, kini King of Bollywood Shah Rukh Khan yang menggantikan posisi Don. Hasilnya pun image SRK menjadi DON telah diakui dunia international. Ok guest, kita lihat 17 item mengenai penjahat asal Bollywood ini:


1. Akshay Kumar adalah orang pertama yang mendapat tawaran peran sebagai Jasjit, namun ia menolak.

2. DON dikonsumsikan sebagai film dengan action kelas dunia, untuk itu SRK - Priyanka Chopra - Arjun Rampal melakukan latihan khusus seni bela diri yang dibimbing oleh guru dari Shaolin Temple.

3. 80% film ini melakukan syuting di Malaysia.

4.  Musik ini digarap oleh tiga serangkai Shankar Ehsaan Loy, mereka mengklaim semua musiknya adalah hasil karyanya.

5. Awalnya Farhan Akhtar melirik Hrithik Roshan sebagai DON, namun ia mulai menyadari bahwa yang diperlukan adalah seorang aktor yang matang dan berpengalaman menjadi peran negatif, lagi-lagi SRK mengambil peran ini dan superduper hasilnya.

6. Yana Gupta dipertimbangkan untuk peran Kamini.

7. Alur DON yang sering flash back membuat sang koreografer bingung untuk menyatukan potongan-potongan film. Apalagi ketika DON dan DCP De Silva berkelahi sang koreografer mengulur waktu, padahal jadwal Boman Irani sangat padat untuk memenuhi syuting film di tempat lain. Sambil mengejar waktu yang singkat, SRK membantu sang koreografer untuk menyelesaikannya, SRK mengarahkan Irani untuk memasuki frame pada saat yang tepat. Dan, arahan SRK ini sangat membantu.

8. Saat syuting di Malaysia, cincin kawin SRK terlepas jatuh dan hilang. Seluruh kru mencari cincin ini dan beberapa kru menggerutu karena melakukan hal yang tak masuk akal. Salah satu krunya mengomentari bahwa SRK harus menikah lagi untuk mendapatkan cincin yang baru. SRK emosi dan syuting sedikit terhenti, tetapi untungnya beberapa jam kemudian cincin berharga itu telah ditemukan.

9. Disc yang menjadi rebutan DON dan DCP De Silva sebenarnya berisi PSP UMD.

10. Coba ingat, saat password yang dimasukkan Jasjit dalam komputer itu keliru, yang sebenarnya adalah menggunakan kode F09AK74, kode ini adalah angka kelahiran Farhan Akhtar.

11. Saat adegan pencurian lukisan yang digunakan untuk syuting adalah lukisan palsu, sedangkan yang dibawa DON adalah lukisan asli.

12. Dalam lagu Morya Re SRK menyanyikan lagu untuk memuja dewa Ganesha, ironisnya SRK adalah seorang muslim. Beberapa berkomentar mengenai hal ini, namun SRK dapat mengelak ketika dia bermain film dia bisa beragama apapun jika untuk membuat film itu lebih bagus.

13. Diakhir film DON berkata, he become baadshah of the underworld and that he is the king. Dan di Bollywood, India SRK sering disebut sebagai Baadshah dan King Khan.

14. DON The Chase Begins memiliki alur yang sama seperti aslinya, DON (1978) yang diperankan AB. Sang penulis cerita ini Salim Khan dan Javed Akhtar diikutsertakan sebagai penulis dalam DON The Chase Begins. Tetapi Salim dan Javed terus memonitor script yang ditulis Farhan Akhtar, mereka berdua tidak menginginkan perubahan dalam ceritanya. Namun, Farhan lebih jeli membuat DON The Chase Begins lebih menarik yaitu ia menulis sendiri naskah awal dan akhir cerita.

15. Film ini memiliki alur yang berat. Penonton dibuai seakan-akan DON telah mati dan Vijay-lah yang menggantikan peran sebagai DON. Itulah penonton, awalnya tidak mengetahui siapa DON asli atau palsu. Namun jika Anda cermati dalam lagu Aaj Ki Raat, terdapat lirik lagu Jo hamesha tha mera Phir mera Hoga, menandakan bahwa Vijay adalah DON dan Anita [Isha Koppikar] berkata, "orang yang selalu kukenal akan kembali padaku", kalimat ini menandakan bahwa DON itu adalah asli. Juga pada lagu, Mujhko Pehchaan Lo, Main Hoon Don {Kenali aku, aku DON].

16. Slogan DON,  "Don ko pakadna mushkil hi nahin, naamumkin hai." ("It's not just difficult to catch Don but it is impossible"), bukan hanya sulit menangkap DON, tetapi tidak mungkin. Seperti slogan itu, DON terbukti dapat meloloskan diri diakhir filmnya. Alur ini sengaja dibuat untuk membuat sekuel dari DON. Dan alur ini menyimpang dari cerita DON 1978, dimana DON meninggal dan Vijay yang menggantikannya.

17. Lima poin ketika DCP De Silva menggantikan Vijay dengan DON, namun DON menggantikan dirinya sendiri:
a. DON menonton film kartun Ton and Jerry.
b. DON mengatakan silakan pada penjaga di pesawat ketika ia akan meloloskan diri.
c. DON tidak mengakui Deepu. Namun, Deepu mengakui ia sebagai penggantinya.
d. DON mengikat dasinya dileher bukan dikerah baju, Vijay tidak pernah melakukan hal ini.
e. DON mengetahui DISC yang asli antara percakapan dengan Narang dan De Silva.

2 komentar:

  1. saya sangat suka dengan film ini, awalnya saya juga mengira don memang sudah mati dan vijay menggantikan don,tapi saya kaget dan agak benci dengan karakter don karena di akhir film yang ditayangkan dimana don membunuh vijay.akting srk memang sangat keren di film ini. Tapi sayang di ajang penghargaan film SRK kalah oleh Hrithik Roshan sebagai aktor terbaik.

    BalasHapus