Selasa, 23 Oktober 2012

9 Fakta "Darr"

Darr Movie 1993

Berperan negatif salah satu keahlian Shah Rukh Khan di depan kamera. Bukan Shah Rukh jika tak membuat penonton geram dengan peran-peran negatifnya. Dalam Darr 1993, Shah Rukh berperan sebagai Rahul Mehra yang terobsesi dengan cintanya hingga membuatnya menjadi seorang psikopat. Film yang disutradarai Alm. Yash Chopra ini mendapat sambutan hangat di mata penonton. Darr 1993 memiliki 9 fakta yang menarik, yuk kita simak:

1. Yash Chopra memilih Ajay Devgan untuk peran utamanya, Rahul Mehra. Namun, kala itu Ajay melakukan syuting di Ooty dan lama tak kembali untuk memberi kabar pada Yash Chopra. Pilihan kedua dilayangkan pada Aamir Khan, sebagai seorang aktor yang menganut kesempurnaan, Aamir langsung menolak secara terbuka. Ia merasa pernah dikecewakan oleh Yash Chopra pada perannya sebagai RanvirPrithvi Singh dalam Parampara 1992. Lalu, Shah Rukh menerima tawaran ini, siapa yang sangka pinangan Yash Chopra kali ini adalah jembatan kesuksesan untuk Shah Rukh dan Yash Raj Films di kemudian hari.

2. Sunny Deol adalah aktor lebih populer daripada Shah Rukh Khan. Mereka terpaut satu generasi dalam perfilman Bollywood. Untuk menjaga image Sunny Deol, Yash Chopra menawarkan peran Sunil Maholtra atau Rahul Mehra. Ia pun memilih Sunil Maholtra yang telah diyakini akan membawa keberuntungan dalam perannya, tetapi malah sebaliknya, peran Shah Rukh sebagai Rahul Mehra seorang pembunuh psikopat lebih diakui.

3. Adegan lagu "Tu Mere Sammne" memiliki keunikan yaitu baju yang dikenakan Juhi Chawla sama seperti baju yang ia kenakan dalam film Chandni dengan Sri Devi. Saat itu Juhi memang menjadi cameo dalam film Sri Devi.

4. Ide untuk membuat film ini berawal ketika Aditya Chopra dan Uday Chopra melihat film Dead Calm yang disutradarai oleh Philip Noyce dengan bintang Nicole Kidman dan Sam Neill.

5. Film terakhir lagu yang digarap oleh Shiv Kumar Sharma dan Hariprasad Caurasia.

6. Judul Darr akan digunakan oleh Shyam Ramsay dan Tulsi Ramsay untuk film horor mereka. Tetapi Yash Chopra meminta pada keduanya untuk menggunakan judul itu difilmnya, mereka pun memberikan judul itu.

7. Sanjay Dutt awalnya diprioritaskan untuk peran Rahul Mehra dengan sifat negatifnya, namun ia dicoret dari proyek film karena Yash Raj Films tidak ingin terlibat dengan urusan pribadi Sanju kala itu. Pada saat 1995, media infotainment membenarkan keluarnya Sanju sebagai peran Rahul Mehra karena menjalani masalah hukum.

8. Pilihan utama Yash Chopra untuk Kiran adalah Raveena Tandon, namun sang artis menolak bagian itu.

9. Syuting film ini banyak menghabiskan waktu di Swiss.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar