Jumat, 28 September 2012

Fauji Tayang 19 Januari 1989




Fauji tayang pada 19 Januari 1989. Episode pertama dimulai dengan pernyataan bahwa “semua insiden dan karakter film seri ini berdasarkan kenyataan, tetapi demi alasan keamanan, kami telah mengganti nama, lokasim bebertapa tempat, dan seragam.
“Secara teknis Fauji buruk, tetapi penceritaanya sarat dengan emosi. Persaudaraan kaum pria dan kecintaan yang tertunda berhasil dengan baik seperti opera sabun diimbuhi patriotisme dan keberanian.

Film tersebut langsung melejit. Kamera menyukai Shah Rukh. Dia tidak fotogenik atau tampan, tetapi daya pikatnya berbicara kepada penonton sangat menarik. Serangkaian kebetulan yang menguntungkan berpihak padanya. Salah saorang aktor utama mengatakan pada pers bahwa Fauji hanyalah film seri biasa sampai dia, yang seorang bintang, setuju untuk bermain didalamnya. Namun, itu dulu ... sebelum Shah Rukh menjadi seorang bintang.
Kemudian dia menyatakan bahwa pernyataannya telah disalahartikan, tetapi Raj terlanjur marah. Seorang aktor yang lain menolak muncul saat pengambilan gambar karena bertengkar dengan seorang asisten yang membawakannya teh dingin. Pada episode kelima puluh, Raj mmenulis naskah dengan Shah Rukh sebagai pusat perhatian. Shah Rukh menjadi karakter dengan adegan cinta yang paling menyedot perhatian dan laga terbaik dalam adegan peperangan.

Sebagai seorang anak muda, Shah Rukh tidak memupuk impiannya menjadi seorang perwira angkatan darat. Saat kelas tujuh, dia bahkan suami guru wali kelasnya, seorang pensiunan brgadir, dan dengan serius mendiskusikan kemungkinan masuk sekolah tentara bersamanya. Shah Rukh yakin bahwa menjadi tentara adalah hal yang sangat membanggakan. Sangatlah cocok bahwa film seri tentang tentara membawanya menikmati ketenaran pertamanya. Saat Shah Rukh berjalan di jalanan, orang-orang menatapnya dan kadang-kadang meneriakkan namanya. Bukan Shah Rukh Khan, melainkan Abhimanyu atau Fauji. Termasuk diantara penggemarnya adalah keluarga Chibba di Panscheel Park.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar