Selasa, 17 Juli 2012

10 Fakta "Kal Ho Na Ho"

Film yang berakhir dengan sad ending ini menambah kepopuleran nama SRK diindustri Bollywood. Peran Aman, Naina, dan Rohit sangat melekat pada diri ketiga bintang papan atas tersebut. Terasa menyedihkan, mengharukan, gemas, dan sedikit lelucon ditampilkan dalam Kal Ho Na Ho. Pastikan Anda tahu poin-poin unik sebelum film ini rilis.

1. Gia, gadis kecil yang terkucil dari keluarganya sendiri akibat kesalahpahaman nenek dan ibu tirinya, menambah pedih perasaannya. Gia selalu membayangkan mempunyai keluarga yang utuh dengan bermain boneka kesayangannya. Boneka-boneka itu sengaja dibuat untuk mengekspresikan perasaan Gia. Boneka yang lengkap dengan beberapa karakter dari tokoh Kal Ho Na Ho itu diproduksi special edition oleh Townhouse.Untuk modifikasi pakaian dari boneka-boneka itu dibuat oleh Preity Zinta sehari sebelum syuting.

2. Karan Johar membuat script film Kal Ho Na Ho untuk Kareena Kapoor sebagai Naina. Karan menganggap akting Kareena sangat menawan dan sebagai Diva Bollywood. Namun, Bebo meminta gaji yang tinggi atas peran Naina. Karena Karan tidak dapat memenuhi permintaan Bebo, maka pilihan kedua melayang pada Preity Zinta.

3. Neetu Singh, istri Rishi Kapoor/ibu Ranbir Kapoor diagendakan berperan sebagai Jennifer, ibu Naina. Tetapi tiba-tiba ia menolak tanpa memberi alasan yang jelas. Karena mendesak maka Karan memilih ibu lain yang lebih tepat memerankan sebagai Jenny yaitu Jaya Baidhuri/Jaya Bachchan.

4. Diawal film terlihat Naina sedang berjoging didepan kamera. Terlihat sisi kanan, kiri, depan, dan belakang. Sayangnya, saat itu Preity terjatuh dan mengakibatkan dirinya terluka. Akhirnya, Nikhil Advani mencari seorang model yang berpostur sama dengan Preity untuk melakukan adegan joging.

5. Ketika Naina kecil bermain dengan ayahnya, sebenarnya peran sang ayah diperankan oleh Anil Mehta, cinematography film itu sendiri.

6. Setting Kal Ho Na Ho sebenarnya banyak dijadwalkan di Toronto, karena ketakutan akan SARS maka film ini beralih ke New York. Tetapi, beberapa lagu seperti Kuch To Hua Hai mengambil setting di Toronto.

7. Salah satu adegan nenek Naina menyanyikan "Maar Dala" cuplikan lagu dalam film Devdas sengaja diambil dari film Shah Rukh Khan, Devdas.

8. Mengingat permasalahan hak cipta yang pernah dilanggar tim K3G, maka tim Kal Ho Na Ho tidak ingin mengulang hal yang sama. Lagu Preity Women yang dipopulerkan oleh Roy Orbison telah dibeli hak ciptanya sekaligus mendapat lisensi dari internasional.

9. Sampai saat ini Kal Ho Na Ho menjadi film terlaris di internasional dan film terbesar kedua di India.

10. Untuk menghemat biaya, management keuangan film Kal Ho Na Ho melakukan syuting di dua tempat New York dan Toronto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar