Kamis, 21 Maret 2013

Impian Bollywood

Shah Rukh Khan : Impian Bollywood

Shah Rukh Khan menjadi wajah dan katalis masyarakat konsumen baru, dia menjadi salah satu bintang Bollywood yang lebih dulu masuk ke dalam periklanan.
Shah Rukh jarang sekali bertemu dengan produk yang TAK didukungnya. Dia menjual semuanya, dari soft drink, jam tangan, cat, teh, sabun dan lain sebaginya. Iklan-iklan tersebut mempertegas karakter ilmunya dan membantu mengubah sang aktor menjadi sebuah brand.

Sebuah lagu populer dari sebuah film yang dirilis pada 1995, Shri 420 (Mr, 420), menggambarkannya dengan tepat:

Mera joota hai Japani
Yeh patloon Englishtani
Sar pe lal topi Rusi
Phir bhi dil hai Hindustani

Sepatuku dari Jepang
Celana ini dari Inggris
Topi di kepalaku dari Rusia
Tetapi hatiku tetap India

1995, kosmopolitanisme mungkin hanya menjadi harapan bagi kebanyakan orang India. Hari ini hal itu adalah kenyataan yang tak bisa dipungkiri. Shah Rukh Khan seperti Marlyn Monroe, merupakan ikon dari sebuah era. Itulah kisah Shah Rukh Khan, seorang SUPERSTAR !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar