Sabtu, 23 September 2017

Gadis-gadis SRK


Gadis Shah Rukh Khan

Di Hollywood kita tahu ada sebutan Gadis Bond, maka di Bollywood kita mengenal Gadis King of Romance SRK. Terlalu panjang ya ... Kita sebut saja Gadis SRK. Sejak karirnya yang dimulai nol hingga sekarang sebagai aktor wajar saja jika berpasangan dengan banyak aktris, kenal banyak aktris dan pastinya banyak wajah aktris yang dipasangkan dengan SRK di foto-foto internet. 

SRK memiliki beberapa sebutan King of Bollywood, King of Romance, King of Baadshah atau lainnya namun sejatinya SRK adalah aktor briliant, cerdas dan inovatif. Perannya yang selalu disukai membuatnya para penonton menggila. Nah, ada berapa sih gadis-gadis SRK di film yuk, simak yang satu ini :

1. Divya Bharti
Artis berpipi chubby ini pasangan SRK di film Deewana 1992. Sayang ia harus mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Konon kematiannya diawali karena konflik asmara hingga kegelisahannya tentang wajahnya yang mirip dengan diva Bollywood 80an, Sri Devi. Dalam film Deewana, Divya benar-benar cantik dan cocok dengan SRK kala itu. Sejak kematiannya, sudah tak ada lagi yang bisa diceritakan.



2. Urmila Matondkar
Artis bertubuh mungil, singset dan lincah ini punya cukup chemistry dengan SRK. Mereka tampil bersama dalam Chamatkar 1992. Entah mengapa, Urmila tidak dipasangkan lagi dengan SRK untuk film-film masa kini yang sebetulnya masih layak disandingkan bersama dalam film. Namun Urmila kini disibukkan dengan kegiatannya sebagai presenter tv dan keluarganya.

3. Juhi Chawla
Mantan Miss India 1984 ini tak hanya lawan main SRK di film, ia juga sahabat dekat di luar urusan film. Sejak bekerja sama dalam Raju Ban Gaya Gentleman 1992 Juhi merasa cocok berakting dengan SRK. Beberapa duet mereka di film menandai bahwa mereka adalah sahabat karib. Tapi tidak bagi penonton yang menilai bahwa keduanya tidak cocok dalam film bahkan menyebabkan film itu flop. Hal ini disebabkan karena Juhi sebelumnya adalah pasangan romantis Aamir Khan.

4. Kajol Davgan
Inilah artis paling chemistry diantara para gadis SRK. Duet pertama kali dalam Baazigar 1993 namun sejak DDLJ 1995, chemistry itu semakin bersinar. Apapun filmnya bersama Kajol dipastikan boxoffice, blockbuster, dan apalah apalah hehehe. Sampai-sampai Kajol belum ingin berduet lagi dengan SRK sejak Dilwale 2015.

5. Sucitra Krishnamoorthy
Saat ini Sucitra berusia 42 tahun. Secara usia belum dikatakan tua dan wajahnya pun masih imut diusianya ini. Tapi sejak Kabhi Haan Kabhi Naa 1994 lalu ia berpasangan dengan SRK hingga kini tak ada filmnya yang memasangkan keduanya. Padahal ia cukup layak untuk dipasangkan kembali.

6. Madhuri Dixit
Wajah keibuan, manis, cantik dan murah senyum yang menawan membuat film-film SRK box office di perfilman Bollywood. Madhuri salah satu pasangan sukses SRK layaknya Kajol. Namun SRK tak lebih dari rekan artis bagi SRK.

7. Mamta Kulkarni
Di film Karan Arjun 1995, Mamta dipasangkan dengan Salman Khan. Namun perannya dalam film yang dibintangi SRK, setidaknya Mamta menjadi pendukung yang untuk film ini.

8. Raveena Tandon
Film Zamaana Deewana 1995 hanyalah film penanda bagi SRK dan Raveena bahwa mereka pernah dalam satu film. Meski secara penampilan keduanya tak memiliki chemistry tapi lagu-lagu film ini sangat indah dan merdu. Kisahnya juga penuh humor cinta yang ringan. Meski Raveena adalah pasangan ideal Akhsay Kumar, ia masih berharap berperan dengan SRK.

9. Pooja Bhatt
Gadis dari keluarga film Bhatt ini juga pernah satu film dengan SRK dalam Chaahat 1996. Lagi-lagi tak ada chemistry dari penampilan mereka, namun film ini disukai penonton sebab film-film SRK sayang untuk dilewatkan.

10. Sri Devi
Diva 80an ini selalu berpasangan dengan para King of Bollywood dieranya. Salah satunya dengan SRK tanpil dalam Army 1996. Meski saat itu SRK belum menjadi apa-apa, perannya di Army sangat membantu rating film.

11. Mahima Chaudhary
Mahima dan SRK difilm Pardes 1997 diharapkan akan berduet kembali difilm selanjutnya, namun sayang keinginan penonton ini tak berbuah. Sebab belum ada produser yang menyatukan kebersamaan mereka dalam film. Padahal chemistry Mahima dan SRK cukup baik.

12. Karishma Kapoor
Gadis dari keluarga Kapoor ini, si Karishma Kapoor juga tak cocok dengan SRK. Penampilan yang centil, dan wajah yang sedikit made in eropa membuat Kharisma memiliki daya tarik yang anggun. Penampilannya ini tidak cocok dengan stly SRK namun film yang mereka bintangi cukup hits di Bollywood.

13. Sonali Bendre
Pawakan Sonali yang "kutilang" (kurus, tinggi langsing), cantik dan kulit yang bersih rasanya belum pas dengan stly SRK yang sedikit pendek dari Sonali, kurang macho karena itu peran Sonali dan SRK terlihat sebagai pasangan pemanis, seperti di Duplicate 1998 dan Kal Ho Na Ho 2003. Sehingga chemistry mereka sebagai pasangan tunggal di film belum cocok.

14. Manisha Koirala
Diva yang satu ini selalu menelurkan film-film hits bersama Aamir Khan dan Salman Khan. Wajah keibuan dan lemah lembut membuat Manisha lebih dewasa dan layak untuk dipasangkan dengan aktor siapapun. Keahlian aktingnya tak perlu diragukan lagi, mau genre drama, percintaan, hot atau komedi, Manisha aktris yang serba bisa. Ketika diduertkan dengan SRK dalam Dil Se 1998 jiwa perannya yang mengimbangi karakter SRK. Alhasil film pertama mereka box office di seluruh dunia.

15. Preity Zinta
Si lesung pipi Preity Zinta, pertama kali berduet dengan SRK di film Dil Se 1998. Meski perannya hanya sebagai cameo akting PZ sangat memukau. Aura kecantikan dan seni perannya mampu ditunjukkan dengan sempurna, tak salah jika selanjutnya film SRK - PZ menuai box office sepanjang masa.

16. Rani Mukherjee
Siapa yang tak kenal Mrs. Chopra ini? Rani Mukherjee satu diantara pasangan sukses SRK. Awal duet di film Kuch Kuch Hota Hai 1998. Sejak saat itu akting Rani dicari-cari oleh para pembuat film. Tak hanya dengan SRK, dengan Aamir Khan, Salman Khan, ia sangat cocok dan pantas. Sudah banyak film-film yang ia bintangi dan sukses di pasaran serta beberapa award yang ia dapatkan.

17. Twinkle Khanna
Twinkle Khanna aktris yang masa mudanya hampir sulit dibedakan dengan Ravena Tandon ini hanya sekali berduet dengan SRK dalam Baadshah 1999. Secara chemistry, Twinkle kurang cocok dengan SRK namun jiwa peran yang didapatkan dari sang ibu membuatnya mampu berimbang peran dengan SRK. Baadshah 1999 menjadi film laris sepanjang masa.

18. Aishwarya Rai
Mantan Miss World 1994 ini memiliki perawakan yang elegan, cantik, lembut dan apalah-apalah syantik, hehehe. Sejak misi dunianya selesai, Aishwarya Rai hijrah sebagai aktris di Bollywood. Ia menekuni perannya dengan sempurna dan banyak tawaran film untuknya. Mulai dari 3 Khan, Ajay Devgan, Akhsay Kumar dan beberapa aktor Bollywood pernah berduet dengannya. Kisah Aishwarya Rai yang bersahabat dengan SRK sudah dikenal sejak lama karena persahabatan ini SRK pernah membela Aish kala mengalami konflik asmara dengan Salman Khan. SRK - Aishwarya pertama duet dalam Josh 2000 sebagai adik kakak dan berlanjut dalam Mohabbatein 2000. Kisahnya sebagai pecinta gila dalam Devdas 2002 membuat Aishwarya Rai satu diantara pasangan sukses SRK.

19. Priya Gill 
Meski hanya sekali bermain sebagai kekasih SRK dalam Josh 2000, Priya Gill masuk daftar gadis cantik SRK. Ia memenangkan runner up Miss India 1995 namun kesuksesannya sebagai aktris setelah itu redup. Mesku demikian ia masih menerima tawaran film dalam peran-peran biasa.

20. Kareena Kapoor 
Pertama berduet dalam film Asoka 2001, film ini digadang-gadang akan memenangkan diajang bergengsi Oscar. Namun tersungkur karena kurang memenuhi kreteria sebagai pemenang film asing. Duet syantik Kareena Kapoor diharapkan mengangkat film ini menjadi box office di Bollywood namun harapan itu hanya sebatas angan sebab Asoka belum mampu membuat box office di Bollywood. Pasangan Bebo - SRK memang kurang menjanjikan karena karakter peran Bebo kurang cocok dengan image SRK. Tapi hal itu tak menyurutkan niat mereka untuk bergabung dalam Ra One 2011.

21. Sushmita Sen
Mantan Miss Universe 1994 dan Miss Femina India 1994 ini begitu sempurna. Layaknya istri Abhishek Bachchan, Aishwarya Rai yang anggun, Sushmita pun memiliki aura kecantikan luar biasa yang membuat kaun Adam binasa. Kemolekan tubuhnya sangat ideal dan aktingnya pun mantap. Ia dipadukan bersama SRK dalam Main Hoon Na 2004. Meski tampak jomplang tinggi badannya, Sushmita bisa membuat ideal pasangannya. Ibu 2 anak ini (tanpa status pernikahan) membuat Main Hoon Na hits sepanjang masa.

22. Amrita Rao
Apapun film Amrita Rao pasti pasangan idealnya adalah Shahid Kapoor. Chemistry Amrita dan Shahid memang yahud, namun sebatas diperfilman Bollywood. Amrita berpasangan dengan SRK di Main Hoon Na 2004 sebagai teman, bisa juga dikata sebagai adik ipar. Karena sesuai peran kecocokan SRK dengan Amrita sebagai teman sangat pantas.

23. Gayatri Joshi 
Gayatri Joshi tak banyak membuat film, namun sekali bermain film ia mendapat banyak penghargaan di filmnya Swades 2004 bersama SRK. Secara wajah dan chemistry Gayatri cocok dengan SRK, namun apa daya tak ada produser yang membuatkan film untuk mereka. Dan kesibukan Gayatri dalam bisnis lain.

24. Priyanka Chopra 
"Kucing Liar" sebutan PC di film Don. Priyanka mengawali duet pertama dengan SRK dalam Don 2006. Mantan Miss World 2000 ini terkesan memiliki sensualitas yang menggoda bagi lawan mainnya. Tak heran jika namanya pernah dikatakan memiliki affair dengan SRK, Akhsay Kumar dan mungkin sejumlah aktor lainnya. PC memiliki wajah original India ditunjang keahliannya dalam seni peran dan bernyanyi membuat Diva satu ini memiliki aura kebintangan yang luar biasa. PC satu diantara pasangan sukses SRK. Tak hanya itu PC juga mengeluti dunia Hollywood sebagai pengembangan karir perannya.

25. Isha Koppikar
Diam-diam aktris ini pernah berpasangan dengan SRK dalam Don 2006. Karena perannya kecil difilm Don, Isha bagaikan permata nan jauh di ujung samudera yang tak terlihat. Namun ia memberi kesan yang menarik di film Don sehingga film ini disukai oleh penonton seluruh dunia.

26. Sushma Reddy
Aktris ini tidak bisa dikatakan sebagai gadis SRK, karena ia memiliki peran kecil di film bersama SRK. Namun setidaknya nama Sushma Reddy menjadi pendukung difilm SRK.

27. Deepika Padukone
Aktris kelahiran 1986 ini mengawali karirnya bersama SRK di film Om Shanti Om 2007. Sebagai kekasih SRK di film, Deepika mampu mengimbangi perannya. Alhasil OSO mendapat tempat dihati penonton. Sejak kesuksesannya itu, banyak pembuat film yang menawarkan kerjasama. Kini Deepika tak hanya bermain untuk Bollywood tapi juga Hollywood. Dan filmnya bersama SRK pun selalu mendapat hits, tak salah jika Deepika menjadi pasangan sukses SRK.

28. Anushka Sharma 
Bertambahnya tahun, banyak aktris muda sebagai pendatang baru. Makin kesini SRK makin terdepan dengan berduet akting bersama aktris muda. Anushka Sharma, aktris yang memulai karir dengan film Rab Ne Bana Di Jodi 2008 ini sangat cocok dengan SRK. Perannya yang natural membuat Anushka Sharma menjadikan RNBDJ box office, ia dinobatkan sebagai satu diantara pasangan sukses SRK. 

29. Lara Dutta 
Nama Lara Dutta menyandang 4 penghargaan bergengsi sebagai wanita India. Tahun 1995 ia menjadi Miss Gladrags Megamodel India, Tahun 1997 sebagai Miss Intercontinental, 2000 menyabet sebagai Miss India Femina dan Miss Universe. Pasti ini karena raut wajah yang original India dan kecantikan luar dalam Lara Dutta. Seperti sebuah tradisi di India, siapapun yang pernah menjadi Miss untuk kebanggan India pasti kemampuannya dijajal didunia akting. Yup, peran lara Dutta bersama SRK adalah buktinya, mereka terlibat dalam Don 2 2011, meski itu peran kecil Lara Dutta membawa kesuksesan bagi Don 2. 

30. Katrina Kaif 
Wajah Katrina jauh dari chemistry dengan SRK, namun perannya yang aduhai mampu membuat film Jab Tak Hai Jaan 2012 melejit di Bollywood. Apalagi film ini memiliki latarbelakang pembuatan yang bersejarah yaitu film terakhir Yash Chopra. Bapak film Bollywood ini bisa menciptakan Katrina cocok dengan perannya sebagai kekasih SRK difilm. Apalagi kontroversi adegan kiss yang membuat penontonnya baper seumur hidup, hehehe. Namun, Katrina belum menjadi pasangan sukses SRK.

31. Kriti Sanon
Meski tidak memiliki peran sebagai pasangan di film setidaknya nama Kriti menghiasi nama-nama gadis SRK. Di film Dilwale 2015 peran Kriti sebagai kekasih adik SRK hanya sebuah peran kecil yang sebenarnya film itu menandai kembalinya SRK - Kajol. Meski demikian peran Kriti sebagai pendukung di film SRK sangat baik.

32. Alia Bhatt 
SRK pernah bermain bersama kakaknya, kini ia berduet dengan adiknya. Yup Alia Bhatt masih satu darah dengan Pooja Bhatt (lain ibu). Mirip dengan sang kakak, peran Alia sangat super, ia pantas dipasangkan dengan semua aktor. Mau genre film apapun Alia jago mengekspresikannya. Dalam Dear Zindagi 2016, Alia berperan sebagai wanita yang jatuh cinta dengan SRK. Meski tak ada adegan romantis ala Bollywood, film ini sangat menginspirasi. 

33. Mahira Khan 
Gadis terakhir yang menghiasi peran SRK di tahun 2017 adalah gadis pakistan, Mahira Khan. Sebenarnya sih tidak gadis lagi, karena aktris satu ini pernah menikah dan berstatus janda anak satu, hehehe. Perannya sebagai istri SRK di film Raees 2017 mendapat banyak pujian dan kritikan. Sebagian mengkritik kalau Mahira tidak cocok dengan SRK, namun secara keseluruhan film kedua tanpa serasi. 

R - SDA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar