Kamis, 26 Januari 2017

8 Fakta Raees 2017


Raees 2017
Rilis 25 Januari 2017
Shah Rukh Khan, Mahira Khan, Nawazuddin Siddiqui

Fakta :



1. Film ini seharusnya rilis pada Idul Fitri 2016. Namun diundur hingga Januari 2017.

2. IPS Jaideep Ambalal Majmudar awalnya akan diperankan oleh Farhan Akhtar, tapi ia memutuskan keluar dari peran film. Kemudian, Rahul Dholakia menawarkan pada Fardeen Khan, namun ia juga memutuskan menolak film dengan alasan akan off dalam jangka waktu yang tidak bisa dipastikan dari syuting film. Dan, pilihan jatuh pada Nawazuddin Sidiqqui.

3. Raees terinspirasi dari kehidupan nyata gangster Gujarat, Abdul Latif. 

4. Raees di gambarkan sebagai orang-orang yang dinggal di Gujarat. Penampilan dan cara bicaranya adalah simbol orang Gujarat.

5. Jika sesuai jadwal Raees akan dirilis pada 26 Januari 2017. Saat itu Kaabil rilis pada tanggal yang sama dan memilih memajukan sehari, pada 26 Januari 2016. Namun Raees juga memutuskan untuk memajukan pada tanggal 25 Januari 2017 sehingga menimbulkan bentrokan tayang.

6. Konflik Pakistan - India pada tahun 2016, memicu ketegangan dan kebijakan pemerintah Pakistan untuk melarang seniman Pakistan berkarir di India. Bahkan ada perdebatan yang terjadi pada aktris Mahira Khan sebagai Aasiya Alam untuk digantikan oleh aktris asal India. Namun, Farhan Akhtar menolak hal itu dan tidak menyangkut pautkan masalah militer dan film.

7. Film ini sempat dikatakan menyinggung kaum syiah. Meneurut mereka peran SRK tidak sesuai dengan kebiasaan mereka dan mengatakan bahwa SRK telah berlaku tidak baik dengan memerankan film itu. Bahkan sebuah petisi untuk menghentikan film ini sudah disiapka kala itu.

8. Debut Mahira Khan di Bollywood.
--- 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar